Sabtu, 12 Agustus 2017

Cerita Mini





PRIA DI TEPI DANAU
Pria itu selalu duduk di tepi danau. Aku perkirakan umurnya sekitar 50-60 tahun. Sudah seminggu aku melihatnya di tepi danau. Tatapan matanya begitu hampa. Dia sama sekali tak terganggu dengan ramainya para pengunjung yang datang. Dia tetap diam dan terus menatap danau yang hening. Dia tersenyum tapi tatapan matanya tetap saja hampa, seakan mengatakan sesuatu ke arah danau. Ingin sekali kusapa dia, tapi aku ragu. Ada rasa takut yang tiba-tiba menyergapku, menahanku untuk melakukannya.
Hari ini aku kembali lagi ke danau. Tak seperti hari-hari sebelumnya yang ramai dengan pengunjung, hari ini tak banyak pengunjung yang datang. Kali ini aku sama sekali tak menemukan sosok pria itu di sana. Yang kudapati hanyalah beberapa pengunjung yang berkerumun di tempat pria itu biasa duduk. Aku mulai penasaran dan berjalan menuju kerumunan itu. Salah satu pengunjung lalu bercerita tentang peristiwa yang baru saja terjadi. Pria itu ditemukan tenggelam di danau. Di duga dia sengaja menenggelamkan dirinya. Aku tiba-tiba teringat saat dia tersenyum dengan tatapan matanya yang hampa. Dia seakan berkata ke arah danau, “Aku datang!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAKE MY HEART BLURB Bunga mawar adalah salah satu bunga yang disukai banyak orang, terutama oleh para cewek. Selain karena bentuknya yan...